Ini Pesan Nanang Untuk Generasi Muda Lamsel

SAPA PELAJAR : Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersalaman dengan siswa-siswi usai upacara. Foto Muslim / Lampung Newspaper.co.id

Lampungnewspaper.co.id – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menjadi inspektur dalam upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Korpri setempat, Senin 1 Oktober 2019.

Bertindak sebagai pemimpin upacara Kapten Infantri Paino, sedangkan sebagai perwira upacara Kapten Infantri Imron Nata. Keduanya dari Kodim 0421 Lampung Selatan.

Plt Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengatakan, peringatan Hari Kesaktian Pancasila harus dimaknai masyarakat, khususnya generasi muda sebagai momentum perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Nanang juga berpesan kepada generasi muda untuk membulatkan tekad dan semangat untuk terus belajar, bekerja, dan mengabdi serta mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, seperti persatuan dan kesataun, semangat kebersamaan, dan gotong royong.

“Sebagai generasi penerus yang akan memimpin bangsa ini kedepan, saya berharap generasi muda dapat memaknai Pancasila sebagai ideologi negara guna menanamkan rasa kebersamaan dan rasa persatuan dan kesatuan,” ujar Nanang ditemui usai upacara.

Diketahui, pelaksanaan upacara itu sendiri dihadiri unsur Forkopimda Lampung Selatan, sejumlah anggota DPRD Lampung Selatan, Sekretaris Daerah beserta para Kepala OPD, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini juga diikuti personel TNI-Polri, aparat Satpol PP, anggota Pramuka serta pelajar SMA/SMK dari sejumlah sekolah.

Upacara yang berlangsung khidmat itu, diawali pembacaan naskah Teks Pancasila oleh Plt Bupati Lampung Selatan dilanjutkan pembacaan naskah UUD 1945 oleh anggota DPRD Lampung Selatan Jenggis Khan Haikal, dan doa dari Kementerian Agama setempat.

Dalam upacara juga dibacakan Ikrar, komitmen bersama untuk membulatkan tekad mempertahankan nilai-nilai pancasila, dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila oleh seluruh masyarakat demi keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia. (lim/asf)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here