Aparat Desa Harus Berkompeten

KOMPETEN : Pertemuan antara Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dengan aparat kampung sekecamatan Bumi Nabung agar aparatur kampung berkompeten. foto IST

lampungnewspaper.co.id – Membangun semangat aparat kampung (desa) yang berkompeten dan cinta tanah air adalah tujuan dari diadakannya pertemuan antara Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dengan aparat kampung sekecamatan Bumi Nabung (01/10/2019).

Acara yang dihadiri langsung oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto,Staf ahli bupati,kepala OPD terkait dan seluruh aparatur kampung kec Bumi Nabung ini digelar di Balai Kampung Bumi Nabung Ilir.

Dalam kesempatan ini Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto juga membagikan secara simbolis akte kelahiran, kartu keluarga dan surat keterangan domisili secara simbolis kepada warga Bumi Nabung.

Sesuai dengan tema nya “Mari kita ciptakan sumber daya manusia yang berkompeten dan cinta tanah air” maka diharapkan aparat kampung dapat berdaya saing dan memiliki kemampuan eksklusif karena bidang yang dikerjakan adalah berhubungan dengan sistem pelayanan kepada masayarakat luas. Hal ini diungkap oleh Kadis PMK Firdaus Rokain dalam laporan singkatnya di awal acara. “Mari kita tunjukan kepada masyarakat bentuk pengabdian kita,” terang Firdaus.

Ketika memberikan sambutannya,Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengatakan bahwa segenap aparat kampung wajib untuk menggaungkan gotong royong di daerah masing-masing.  ” Bila gotong royong selalu kita giatkan maka pembangunan daerah akan cepat terlaksana,” ujar Loekman.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto sangat  berharap agar Lampung Tengah bisa semakin maju , hal ini dapat terwujud dengan kerjasama dari semua lini tidak hanya satu pihak saja. Oleh karena itu sangatlah penting kerja sama dari pemerintah daerah dan masyarakat.

“Kalau RT mau sejahtera maka masyarakatnya harus sejahtera terlebih dahulu,” pangkas Loekman. (rls/asf)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here