Tony Eka Chandra Ikut Ramaikan Pilkada Lamsel

PILKADA : Politisi senior partai Golkar Tony Eka Chandra saat melakukan penyerahan berkas formulir penjaringan bakal calon Bupati Lamsel dikantor DPC PKB. Foto Ferdi / Lampung Newspaper.co.id

lampungnewspaper.co.id – Politisi senior partai Golkar Tony Eka Chandra, mantapkan niatnya sebagai bakal calon Bupati di Lampung Selatan (Lamsel) pada Pilkada 2020 mendatang.

Hal itu dibuktikannya saat melakukan penyerahan berkas formulir penjaringan bakal calon Bupati Lamsel dikantor DPC PKB yang bertempat di jalan Lintas Sumatera, Kalianda, pada Sabtu (28/09/2019).

Dengan adanya dorongan masyarakat, para tokoh dan juga beberapa stakeholder, menjadi suatu alasan yang membuat dirinya berkeinginan maju sebagai calon kepala daerah di kabupaten berjuluk Khagom Mufakat ini.

“Dorongan semua itu yang membuat saya ingin membangun Kabupaten Lamsel. Maka, insyaAllah saya ingn menghibahkan waktu dan pikiran untuk membangun lamsel,” kata Tony kepada awak media.

Selain itu, politisi yang pernah menjabat sebagai anggota legislatif di daerah Lamsel hampir lebih dari 5 periode itu, dikatakannya sangat memahami apa yang menjadi permasalahan di kabupaten tersebut.

“Hampir semua daerah bahkan desa disini (Lamsel) sudah saya kunjungi, psikologi dan kesulitan masyarakat sudah saya pahami,” ujarnya.

Menurutnya, Lampung Selatan merupakan sebagai salah satu kabupaten tertua di Provinsi Lampung, seharusnya bisa menjadi kabupaten yang lebih maju dibandingkan dengan kabupaten lainnya.

“Potensi Lamsel ini luar biasa, karena semua potensi ada disni yang tidak dimiliki oleh yang lainnya seperti SDA, pertanian, perkebunan dan parwisata, jika digali akan menjadi kabupaten termaju,” imbuhnya.

Untuk itu dirinya juga berharap, bisa mendapatkan dukungan dari beberapa partai salah satunya PKB yang sudah tidak asing lagi bagi dirinya.

“Saat masuk dikantor ini (PKB) rasanya sudah seperti masuk rumah sendiri. Harapan kami partai-partai lainnya memberikan dukungan kepada saya,” harapnya.

Meski demikian, optimisnya dalam pilkada 2020 mendatang tidak ada sesuatu hal yang tidak mungkin. Sebab menurutnya, kepastian hanya milik Allah SWT.

“Bismillah tawakaltu’ala Allah, laahaula walaaquwwata illaabillaah  Semua mendukung, pertolongan Allah datang, InsyaAllah kita selamat,” pungkasnya.

Dihari yang sama, Tony Eka Chandra juga secara langsung melakukan pengembalian berkas pada penjaringan bakal calon bupati Lamsel dikantor DPD PAN dan DPD NasDem Lamsel. (frd/asd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here