Tiap Rumah Dibantu Kotak Sampah

lampungnewspaper.co.id – Dinas Lingkungan Hidup(DLH)Kabupaten Tulangbawang Tuba)memberikan kotak sampah, yang diletakkan di trotoar di depan rumah warga di seluruh Kecamatan Menggala.

Saat ditemui di ruangannya, Kasubbid Kebersihan DLH, Irwansyah Efendi, SE, mengatakan, bentuk kepedulian pemerintah dengan lingkungan yang bersih, menjaga dan merawat, dengan cara memberikan kotak sampah sebagai tempat penampungan sementara.

“Kotak sampah yang unik, menarik perhatian masyarakat dengan diberikan logo Tulangbawang, dan tulisan BMW (Bergerak Melayani Warga), agar masyarakat lebih paham akan adanya kesadaran dan cinta kebersihan,” ungkap Irwansyah Efendi, Selasa (11/06/2019).

Lanjut Irwansyah, sebanyak 300 kotak sampah yang akan diberikan, dan untuk saat ini masih terpasang kurang lebih 170 kotak sampah, yang mana tersebar di lingkup Kota Menggala.

“Peletakan kotak sampah tersebut tidak diletakkan begitu saja, melainkan ada komitmen antara warga setempat, kami meminta tanda tangan persetujuan kepada warga yang dekat dengan kotak sampah dan di foto sebagai bukti dokumentasi, bahwa kotak tersebut sudah terpasang dengan benar,” terang Irwansyah. (gun/mad/een)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here