Pemkot Metro Gelar Pasar Murah

Walikota Metro A. Pairin membuka pasar murah. Foto Riswan/Lampungnewspaper.co.id

lampungnewspaper.co.id – Salah satu antisipasi terjadi kenaikan,Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menggelar pasar murah dan pasar rakyat, Selasa (14/05).

Digelarnya pasar ini bertujuan untuk meningkatkan daya beli masyarakat terhadap kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan setiap Ramadhan dan menjelang Idul Fitri.

Pasar Rakyat dan Pasar Murah sendiri dibuka secara langsung oleh Wali Kota Metro Achmad Pairin yang bertempat  di lapangan sepakbola 22, Kelurahan Hadimulyo Barat, Metro Pusat.

“Ini ada dua pasar yaitu pasar murah dan pasar rakyat. Dimana pasar murah harga sembako dijual dibawah harga pasaran. Sedangkan untuk pasar rakyat, masyarakat yang memiliki kupon bisa mengambil sembako dengan harga Rp 15.000,” jelas Achmad Pairin kepada awak media sembari menjelaskan pasar ini dibuka selama dua hari kedepan.

Dari kedua pasar tersebut, masyarakat bisa membeli sembako dibawah harga pasaran. “Untuk pasar murah, daging, telur, minyak, beras, semuanya dijual dibawah harga pasar,” tambahnya.

Diketahui, pasar murah yang diadakan di Kecamatan Metro Pusat ini membagikan 2.363 paket sembako untuk masyarakat. Satu paket sembako berisikan

2 Kg beras, tepung terigu 1 bungkus, minyak goreng 1 bungkus, mie instan 7 bungkus, gula pasir 1 Kg, kecap 1 bungkus. Terpisah warga setempat mengatakan bahwa adanya pasar ini sangat membantu.

“Walaupun isinya tidak terlalu banyak, tapi Alhamdulillah mas ini membantu kami, baik yang pasar murah maupun pasar rakyat. Saya mewakili warga yang lain mengucapkan terimakasih buat Pemerintah Kota Metro atas dibukanya pasar ini,” ucap Asnah (36) ibu rumah tangga yang berdomiaili di Kecamatan Metro Pusat.

Terpantau ratusan warga Kecamatan Metro Pusat menyerbu paket sembako ini, dari yang pasar murah maupun pasar rakyat. Pasar ini akan dibuka selama dua hari di Kecamatan Metro Pusat. Nantinya akan dilanjutkan di Kecamatan lain di Kota Metro. (uno)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here