Harga Sembako di Liwa Relatif Normal

Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar monitoring sekaligus inspensi mendadak (sidak) sembako. foto Merli/lampungnewspaper.co.id

lampungnewspaper.co.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar monitoring sekaligus inspensi mendadak (sidak) sembako bersama Tim koordinasi monitoring harga kebutuhan pokok Kabupaten Lampung Barat. Inspeksi medadak (sidak) pasar dilaksanakan di Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit, Selasa (14/5). Sidak tersebut dipimpin Oleh Kepala Dinas Koperindagsar Drs. Ahmad Hikami.

“Untuk lebih memastikan kondisi pasar Diskoperindag terjun bersama¬† Tim Koordinasi dari Dinas Peternakan, Pertanian, Kesehatan, Ketahanan Pangan, Satpol PP, Bagian Perekonomiam serta Satgas Pangan Polres Lampung Barat dan Camat Balik Bukit,” ujar Hikami.

Ahmad Hikami mengatakan ada beberapa yang menjadi perhatian tim, salah satunya mengawasi sekaligus memastikan harga dan persedian kebutuhan masyarakat stabil hingga Idul Fitri 1440H.

“Selain itu mengontrol produk makanan yang dijual seperti terkait kelayakan untuk dikonsumsi atau justru sebaliknya terutama pada produk makanan baik itu dagangan yang di olah melalui rumah industri atau makanan siap saji yang dijajakan pedagang lokal maupun pedagang dari luar yang memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan meraup rejeki dengan berdagang,” tandasnya.

Dikatakan hingga kini, harga srmbako di pasar itu masih relatif normal. “Dari pantauan kami harga rata-rata sembako stabil dan semua produk jualan dijajakan masih kapasitas harga standar bahkan untuk harga bawang merah yang sebelumnya dikeluhkan karena tinggi dipasar ini dijual dengan harga normal yakni Rp. 23.000-25.000 per Kilogram begitupun Bawang Putih Rp 35.000-40.000 per Kilogram,” tandasnya.(esa/een)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here