IMM STIKes Muhammadiyah Pringsewu Lampung Mengadakan Bakti Sosial

BAKSOS : STIKes Muhammadiyah Pringsewu Lampung mengadakan bakti sosial (baksos). Foto dok.

lampungnewspaper.co.id – STIKes Muhammadiyah Pringsewu Lampung yang biasa di kenal dengan STIKesMpl memiliki badan organisasi yaitu IMM. IMM berdiri di Yogyakarta tanggal 14 maret 1964 dan memiliki banyak program kerja.

Salah satu program kerjanya adalah bakti sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Bakti sosial ini bergerak dalam bidang  penggalangan dana. Penggalangan dana ini dilakukan jika terjadi bencana salah satunya yaitu bencana tsunami selat sunda yang berada di kalianda.

Penggalangan dana ini dilakukan di setiap kelas yang ada di kampus maupun di sekitar wilayah Pringsewu. Tidak hanya menggalang dana saja pasca bencana tsunami di Selat Sunda, tepatnya di Kalianda.

“Kami dari tim kesehatan dan anggota IMM yang ada di kampus turut serta melakukan penianjauan langsung untuk membantu para korban yang terkena musibah. Yaitu memberikan bantuan berupa sembako dan juga dalam bentuk bantuan kesehatan yaitu memberikan pertolongan pada para korban seperti obat-obatan untuk mengatasi kesehatan para korban yang terkena musibah. Peninjauan langsung ke situasi bencana di damping oleh staf dan beberapa dosen dari kampus untuk mengkaderi para mahasiswa sekaligus melakukan bantuan aksi sosial untuk menjadi relawan di Kalianda Lampung,” kata Ketua IMM STIKesMpl Restu.

Menurut penuturan salah seorang korban bencana yang ada di Kalianda, yang tak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa Stikes Muhammadiyah dan rombongannya memberikan bantuan berupa sembako, pakaian, susu untuk anak dan popok untuk bayi.

Imm beserta staf dan dan dosen melakukan kunjungan ke kalianda bersama-sama dengan anggota imm dan tim kesehatan dari kampus untuk berpatisipasi menjadi relawan tenaga kesehatan di kalianda, setiba disana tim dari STIKesMpl langsung membantu para korban dan memberikan obat-obatan.

Ketua IMM STIKesMpl Restu mengatakan bahwa imm melakukan penggalangan dana untuk membantu para korban bencana selat sunda tepatnya di Kalianda. Restu beserta anggota imm melakukan peninjauan langsung ke kalianda untuk menyalurkan bantuan dan sekaligus menjadi relawan.

IMM merupakan salah satu unit kerja mahasiswa yang ada di stikes yang merupakan salah satu bentuk kegiatan yang ada didalamnya sangat banyak, yang bertujuan untuk menciptakan suatu organisasi bagi mahasiswa terutama yang berminat untuk menjadi seorang anggota imm selanjutnya. (rls/asf)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here