Bapol PP Bandarlampung Akan Gelar Razia Pekat

foto ilustrasi

lampungnewspaper.co.id – Badan Polisi Pamong Praja (Bapol PP) Kota Bandarlampung rencananya akan menggelar razia penyakit masyarakat (Pekat) di Kota Tapis Berseri.

Razia yang digelar dalam rangka menjelang bulan suci Ramadhan ini, meliputi razia petasan, minuman keras, serta gelandangan dan pengemis (gepeng) yang setiap bulan puasa semakin menjamur.

Kepala Bapol PP Kota Bandarlampung Paryanto mengungkapkan, pihaknya telah memiliki tim, dan akan lebih rutin melakukan pengamanan terhadap masyarakat. Terlebih pada masa masuknya bulan suci ramadan.

“Tentunya ada gelaran razia seperti itu, saat ini masih kita rencanakan dan dirapatkan berasama dengan tim. Terutama menjelang bulan puasa ini, giat akan lebih kita tingkatkan,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Senin (15/4).

“Kita akan koordinasi dahulu dengan dinas terkait juga kepolisian untuk giat razia itu.  Seperti razia petasan yang dapat mengganggu ibadah saat bulan puasa, juga warkop atau tempat makan ikut kita giatkan juga,” ungkapnya.

Saat ini juga pihaknya, masih terus melaksanakan razia pekat melalui tim Ketertiban Umum (Tibum) Sosial, dengan mengerahkan sebanyak 1 pleton yang berjumlah antara 16 sampai 20 anggota Bapol PP.

“Yang dapat menggangu kenyamanan masyarakat kita lakukan penertiban. Baik di tempat makan maupun tempat umum, di pagi dan sore hari selalu kita laksanakan,” katanya.

“Semoga giat razia itu nanti bisa berjalan dengan lancar, kita belum dapat memberitahukan waktunya. Sebab ini sifatnya tidak boleh terbuka, hanya warga Bandarlampung sekedar tahu bahwa akan digelar razia jelang puasa,” pungkasnya. (dka/asf)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here