Pujo Terget Jokowi Raih 80 Persen di Lambar

lampungnewspaper.co.id – Pendukung Joko Widodo (Pujo) dideklarasikan di Lapangan Manungggal, Sumberjaya, Lampung Barat (Lambar), Rabu (10/4). Ketua Pujo Lampung, Arinal Djunaidi menargetkan kemenengan Capres-Cawapres nomor urut 1, Joko Widodo-Ma’ruf Amin 80 persen di Lambar pada Pemilu yang dijadwal dihelat 17 April nanti. Jika menang, harga komoditas unggulan kabupaten itu, kopi bakal diupayakan untuk ditingkatkan.

Sementara, mantan bupati Lambar dua periode, Mukhlis Basri dengan tegas menyebut siap memenangkan Jokowi-Ma’ruf 70 persen di kabupaten yang pernah ia pimpin dalam kurun waktu 10 tahun plus lima tahun sebagai wabup itu. Arinal Djuandi yang juga gubernur Lampung terpilih itu mengajak seluruh warga Lambar memenangkan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. “Mana suaranya Lambar. Apa pilihannya nanti, mantapkan pilihanmu. Pilih nomor 01,” kata Arinal.

Dikatakan Arinal, bila Lambar memenangkan Jokowi pada pemilihan mendatang dipastikan Lambar akan menjadi prioritas pembangunan. Selain itu, Arinal juga berjanji akan meningkatkan harga komoditi pertanian. Dimana, Lambar yang terkenal dengan kopi. “Akan meningkatkan harga kopi. Yang jelas menguntungkan petani kopi Lambar,” serunya.

Arinal juga telah mensiasati program untuk meningkatkan ekonomi kreatif. Hal itu, ditujukan untuk kesejahteraan rakyat. “Sedang mempersiapkan ekonomi kreatif. Agar hilir kopi dapat dinikmati seluruh masyarakat,” ucapnya.

Katenanya, Arinal menyerukan untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada pemilu mendatang. Dimana, Lambar ditargetkan 80 persen suara.

Sementara Mukhlis Basri menyatakan 70 persen untuk kemenangan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01. “Saya siap mewujudkan kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Lambar,” ujar Caleg DPR RI itu.

Mukhlis mengungkap akan mengibarkan bendera pataka Pujo di seluruh kecamatan di Lambar. “Saya berjanji akan mengibarkan bendera Pujo untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pujo Lambar, M Ali Akbar mengaku siap memenangkan Jokowi-Ma’ruf. “Kami di Lambar akan bekerja maksimal guna memenangkan Jokowi-Ma’ruf,” ujarnya.

Tim juga, kata dia, akan mengawal suara Jokowi-Ma’ruf pada Pemilu 17 April mendatang. Deklarasi Pujo Lampung Barat akan dimeriahkan pawai budaya, Marching Band SGC, artis ibukota Via Vallen dan grup band Hijau Daun.

Sementara, Warga berharap kepada calon Presiden dan Wakil Presiden Indonesia nomer urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin dapat melanjutkan pembangunannya dan mensejahterakan rakyatnya bila memimpin kembali.

Hal tersebut dikatakan, Wawan (38) Warga Kecamatan Sekincau yang jauh-jauh hadir di Lapangan Manunggal tersebut. Wawan mengatan, di masa kepemimpinan Jokowi warga Lambar sangat merasakan perubahan yang nyata. Hal tersebut terlihat, dari pembangunan infrastruktur khususnya jalan.

Dimana, menurutnya, pembangunan sangat terasa baginya karna sangat membantu mempermudah pengangkutan hasil pertanian. “Jokowo di lanjut mas, 2 preode. Saya sangat merasakan pembangunan dimasa kepemimpinannya,” katanya Wawan yang berprofesi sebagai petani kopi itu.

Wawan berharap, bila Jokowi terpilih lagi dapat meningkatkan harga-harga komoditi pertanian. Menurutnya, selaku petani harga tersebut sangat berpengaruh terhadap kesejahteraan. “Program-program pak jokowi sangat bagus dan sudah terasa dengan kami. Tapi kami meminta ditingkatkan kembali mengenai harga hasil pertanian,” ucapnya.

Selain itu, Wawan juga meminta Program Keluarga Harapan (PKH) dapat ditinjau kembali. Menurutnya, program tersebut sangat membantu sekali. Akan tetapi, dilapangan banyak ditemukan ketimpangan atau salah sasaran. “PKH sangat bermanfaan, tapi banyak yang salah sasaran penerimanya. Tolong di tinjau ulang penerimannya,” katanya. (esa/een)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here